Minggu, 10 September 2017

PENDAPAT-PENDAPAT KOMUNIKASI MASSA MENURUT PARA TOKOH

Pendapat-pendapat Komunikasi Massa menurut para Tokoh

1. BITTNER

Definisi Komunikasi Massa yang paling sederhana dikemukakan ole Bittner (Rakhmat, seperti yang disitir Komala, dalam karnilah, kk. 1999), yakni Komunikasi Massa adalah pesan yang di komunikasikan melalui media massa pada sejumlah besar orang (mass communication is messages communicated through a mass medium to a large number of people)


2. MENURUT GEBNER

Menurut Gerbner (1967) "Mass communication is the technologically and institutionally based production and distribution of the most broadly shared continous flow of messages in industrial societies" Komunikasi Massa adalah produksi dan distribusi yang berlandasan teknologi lembaga dari arus pesan yang berlandaskan teknologi lembaga dari arus pesan yang kontinyu serta paling luas dimiliki orang dalam masyarakat Indonesia (Rakhmat, seperti yang dikutip Komala, dalam karnilah, kk. 1999)



3. MELETZKE

Dalam definisi Meletzke, komunikasi massa diartikan sebagai setiap bentuk komunikasi yang menyampaikan pernyataan secara terbuka melalui media penyebaran teknik secara tidak langsung dan satu arah pada publik yang tersebar. (Rakhmat, seperti yang dikutip Komala, dalam karnilah, kk. 1999)



4. MENURUT FREIDSON

Definisi komunikasi massa menurut Freidson adalah jenis komunikasi yang dialamatkan kepada seluruh populasi dari berbagai kalangan atau kelompok sosial, dan memiliki sifat yang umum atau tidak spesifik terhadap satu populasi atau individu.


5. MENURUT JOSEPH A. DEVITO

Komunikasi massa adalah komunikasi yang ditunjukan kepada massa, kepada khalayak yang luar biasa banyaknya. ini tidak berarti bahwa khalayak meliputi seluruh penduduk atau semua orang yang membaca atau semi orang yang menonton televisi.

kedua, komunikasi massa adalah komunikasi yang disalurkan oleh pemancar-pemancar yang audio dan atau visual. komunikasi massa barangkali akan lebih mudah dan lebih logis bila di definisikan bentuknya (radio, televisi, surat kanar, majalah, film, dan buku).



Referensi :

https://alainoengvoenna.wordpress.com/2011/02/17/5-definisi-komunikasi-massa-menurut-para-ahli/

http://blogpsikologi.blogspot.co.id/2015/12/pengertian-dan-contoh-komunikasi-massa.html

https://google.co.id





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisa Iklan Lifebouy

Lifebuoy adalah salah satu merek tertua di Unilever, sebuah merek yang benar-benar mendunia. lifebuoy Sabun pertama kali muncul pada tahun...